dari SRILANGKA untuk LDK POLSKY

Sekayu kedatangan tamu, para ulama’ dan syaikh dari Srilangka dalam rangka kunjungan silaturahmi dalam mensyiarkan Agama di masjid Al-Muntaha Polres Muba. kesempatan yang baik, dan moment tersebut dimanfaatkan oleh LDK Polsky untuk mengundang jamaah dari srilangka  untuk memberikan tausiah, dan semangat untuk amal agama,  pada seluruh mahasiswa Politeknik Sekayu. dalam kegiatan ini hadir Ibu Baiti Hidayati,S.T., M.T Selaku Wakil Direktur Bidang kemahasiswaan, dan Bapak Zaid Romegar Mair, S.T.,M.Cs Sebagai Ketua Program Studi Teknik Informatika dan juga diberi mandat oleh direktur sebagai pembimbing LDK Al-Hikmah Polsky. hadir juga presiden dan struktur BEM, bersama pengurus LDK. Pesan yang disampaikan oleh jamaah dari srilangka kepada adek-adek ini adalah, apapun bidang ilmu yang digeluti, jangan lupa diniatkan hanya untuk mencari ridho Allah, maka setiap matakuliah yang kita pelajari akan menjadi ladang amal bagi kita. menjadi profesi apapun nanti setelah selesai atau tamat dari kampus, apakah menjadi seorang dokter, engineer, accounting, dll. maka jadikan profesi anda sebagai ladang amal untuk anda sendiri dan orang lain. jika menjadi seorang pemimpin maka jadilah pemimpin yang adil.

mereka (saudara2 kita dr srilanka) sangat mendukung sekali  kegiatan sanlat polsky yang akan diadakan minggu depan,  yang mana Generasi muda merupakan tombak perubahan dalam menata kehidupan Agama, Bangsa dan Negara dalam mengisi Kemerdekaan Negeri. Untuk mewujudkan perubahan positif bagi lingkungan dan peran terhadap masyarakat, maka generasi muda khususnya mahasiswa/I Politeknik Sekayu yang terbentuk dalam Unit Kegiatan Mahasiswa bernama Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Hikmah Politeknik Sekayu, perlu disuasanakan dengan amal agama. Tempat yang paling efektif dan strategis untuk membentuk pondasi iman yang kuat adalah masjid dan pondok pesantren, supaya menjadi generasi dan pribadi yang kuat. Kuat iman, amal, karakternya, berfikir unggul dan berwawasan luas.

Perpaduan antara ilmu akademik dan ilmu yang akan didapat pada pondok pesantren, dan beritikaf dimasjid, akan memiliki dampak pada personal yang berkualitas dan memiliki daya saing melalui kegiatan keagamaan.

Kegiatan rutin tahunan, yang menjadi salah satu agenda dan program kerja dari unit Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Hikmah POLSKY ini, memiliki tujuan, yaitu membentengi generasi millenial jaman now dari perbuatan  dan pengaruh miras dan narkoba. selain itu juga harapannya kegiatan ini dapat mewujudkan cita-cita bangsa berupa :

1. Mewujudkan tujuan pendidikan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan           manusia indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap tuhan yang maha esa berakhlak mulia, sehat berilmu, cakap, kreatif, mandiri (pasal 3 UU 20) dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, keperibadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

2. Pasal 5 UU 12 Tahun 2012 : Mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, dan berbudaya untuk kepentingan bangsa.

3. Pasal 35 standar nasional pendidikan tinggi untuk setiap program studi yang mencakup pengembangan kecerdasan intelektual, akhlak mulia, dan keterampilan.

4. Mendukung pelajar dan mahasiswa yang mencintai agama, Al Quran, dan sunnah Rasulullah saw. Menangkal pelajar dan mahasiswa dari paham radikalisme dan terorisme.

Dengan diadakannya kegiatan ini, semoga bisa menjadi stimulus untuk berprestasi, sehingga dapat :

     1. Meningkatkan keimanan/keyakinan kepada Allah SWT dan Mengamalkan sunah- sunnah Rasulullah SAW.

     2. Menjaga Sholat 5 waktu tepat waktu dan Mengerjakan sholat berjamaah.

     3. Mengamalkan akhlak mulia pada orang tua, guru,dosen, keluarga, teman dan masyarakat.

     4. Membiasakan diri membaca Al Quran.

     5. Memahami nilai/keuntungan beramal, serta Mendakwahkan agama.

karena hati diibaratkan sebagai muaranya sebuah air, jika hatinya baik, maka aliran yang akan menuju ke muara tersebut juga akan menjadi baik (mata,telinga,kaki, tangan,dan lisan) akan baiklah semua yang dilakukan oleh bagian tubuh tersebut. namun sebaliknya, jika hati menjadi rusak, maka rusak lah semua anggota tubuh yang ada. maka perlu adanya metode, dengan cara “Mengelola hati, Mensinergikan Kecerdasan Spiritual Akademik, dan Berperan Menghadapi Revolusi Industri 4.0” . suplemen hati tempatnya dimasjid, waktunya mensinergikan Hati dan Fikiran dalam memerankan diri anda di era Masyarakat Ekonomi Asean. bentuklah karakter akademik anda dengan mencerdaskan hati. Selamat bergabung, Good Luck and Barakallah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *