MUBA INFORMATICS ENGINEERING COMPETITION (MIEC)

Start Our Journey To Enrich Knowledge Creativity For Industry 4.0

Mewujudkan generasi muda yang unggul dalam meningkatan kemampuan Teknologi informasi melalui kegiatan “MUBA Informatics Engginering Competition (MIEC)” merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan peserta sehingga mampu bersaing secara optimal saat memasuki dunia kerja yang sebenarnya, dan menjadi generasi yang unggul. Seseorang dikatakan termasuk generasi unggul apabila memiliki kompetensi  yang lebih dan dapat memanfaatkan kompetensi yang dimiliknya agar bermanfaat untuk orang lain dan lingkungan, untuk mewujudkan kemampuan tersebut dapat diasah melalui kegiatan MUBA Informatics Engginering Competition (MIEC).

MIEC dan Seminar Nasional Technopreneurship 2020 merupakan kegiatan Antar Sekolah Menengah atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Musi Banyuasin. Kegiatan ini dimaksudkan dapat membantu pemerintah dalam mencerdaskan Bangsa, membangun generasi berprestasi, dan meningkatkan wawasan   dibidang   teknologi dan informasi,   serta   Kompetisi   siswa   di   Kabupaten   Musi Banyuasin yang tidak hanya terfokus dalam ruang lingkup internal sekolah melainkan harus dikembangkan ke dunia luar untuk menambah wawasan dalam membuktikan kreatifitas kemampuan dalam menghadapi revolusi industry 4.0 maka saat inilah perjalanan kita sedang dimulai dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dan MEA.

Pendaftaran dan Registrasi

Pendaftaran dan registrasi peserta dilakukan pada tanggal   12 November   2019 s/d 30 Desember 2019. Peserta dapat mendaftarkan diri melalui link berikut: http://forms.gle/9Dhq2jg4xyTDBK9d6  dan transfer pendaftaran ke rekening atas nama Okta Melisa. jangan lupa Daftar gaees.. dapat uang tunai + tropi + sertifikat juga, bagi yang memenangkan kegiatan lomba ini, tentunya.

Materi

Mengetik 10 Jari

Kegiatan lomba ini terdiri dari 3 babak, yaitu :

1. Babak Penyisihan

Pada babak ini, seluruh pendaftar akan dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari 4 peserta setiap kelompok. Setiap peserta akan dilombakan sesama kelompok yang telah dibagi. Kemudian, akan dipilih pemenang dari setiap kelompok untuk maju ke babak selanjutnya.

2. Babak Semifinal

Pada babak ini juga, seluruh peserta yang lolos dari babak penyisihan akan dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari 4 peserta setiap kelompok. Setiap peserta akan dilombakan sesama kelompok yang telah dibagi. Kemudian, akan dipilih pemenang dari setiap kelompok untuk maju ke babak final untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3.

3.Babak Final

Pada babak ini juga, seluruh peserta yang lolos dari babak Semifinal akan dikumpulkan menjadi 1 kelompok. Kemudian, mereka akan berlomba untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3.

Desain Grafis

Kegiatan ini akan diadakan di lingkungan Politeknik Sekayu. Kegiatan ini mengharuskan peserta untuk membuat sebuah desain sesuai dengan tema yang telah ditentukan dan dalam waktu yang telah ditentukan. Selanjutnya, hasil desain akan dikumpulkan lalu dilakukan penilaian oleh tim juri. Terakhir beberapa peserta terpilih akan diberikan kesempatan untuk menjelaskan tentang desain yang telah dibuat.

Multimedia

Kegiatan ini terdiri dari 2 babak, yaitu :

1.Babak Penyisihan

Pada babak ini, setiap peserta diharuskan membuat sebuah film pendek atau animasi sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Kemudian, hasilnya dikirimkan kepada panitia untuk dilakukan penilaian dan dipilih beberapa peserta untuk maju ke babak selanjutnya.

2. Babak Final

Pada babak ini, peserta yang dinyatakan lolos pada babak penyisihan akan diundang pada hari puncak untuk mempresentasikan hasil karyanya secara langsung didepan tim juri. Sekaligus penentuan juara 1, 2 dan 3.

terimakasih, salam semangat untuk kita semua….P.Zaid Mair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *