Sanlat Polsky 2019

Pengalaman Hati Untuk berbagi  “because sharing  is Caring”

“Sanlat” merupakan istilah yang telah biasa disebut oleh para pelajar dan mahasiswa didaerah jawa khususnya bagian timur, karena dekat dengan salah satu kampung madinah-nya indonesia. pencetak generasi masa depan yang hafal Al-Quran dan ribuan Hadits. kampung temboro, karas, magetan jawa timur. Ribuan para pelajar dan mahasiswa berkunjung ke pondok ini, untuk mengambil manfaat keberkahan serta ilmu agama, disamping tugas mereka sebagai pelajar dan mahasiswa di sekolah dan kampus, tetapi tidak menurunkan semangat mereka untuk fokus mencari iman dan pengalaman  diluar hari kuliah dan sekolah  (*libur telah tiba, libur telah tiba…  🙂 Ramadhan Month ). —> MkLTK (*Memori Kenangan Lama Teringat Kembali).

Politeknik Sekayu yang didalamnya terdapat Himpunan Mahasiswa tergabung dalam lembaga dakwah kampus, kembali mengenang masa itu (*sanlat 2018) dengan berkunjung bersilaturahmi kembali dengan keadaan yang masih tidak berubah,  seperti sifat biasanya ramah, sederhana, dan hormat, begitulah kesannya para sanlat di hari terakhir. di pondok Al Fatah cabang temboro betung. 

Manisnya Gula harus melekat dengan nama Gula, jika tidak bukan gula namanya. begitu juga islam, kepribadian islam harus melekat pada diri seseorang yang mengaku muslim, jika tidak maka dipertanyakan ?..

Skenario telah ditulis..

Penjajakan, diskusi, dan koordinasi telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan administrasi yang seharusnya. Informasi dan surat edaran telah diunggah dan dishare. surat izin orangtua/wali telah dibagikan, administrasi dan musyawarah internal ataupun eksternal telah dilaksanakan, dan tibalah waktunya untuk implementasi program menata hati, meluruskan fikir, menyatukan energi dan fokus pada satu bidang ilmu yaitu belajar “mencari ridha Allah”.

pagi itu, keberangkatan jam 06.45 dari POLSKY menggunakan 4 bus tayo kebanggaan muba(*tansmuba) dan sampai dipondok pukul 08.15, disambut dengan senyum hangat para santri dan istiqbal, memuliakan tamu, mengamalkan hadits nabi untuk menambah derajat amal di syurga. musyawarah dan program dibentangkan,  pembagian kamar dan mengamanahkan handphone untuk kelancaran program telah dikumpulkan. kegiatan dan  program tiga hari dua malam serasa singkat untuk menikmati buah durian ini (*masih ingat analogi buah durian). tetapi.. semua ada waktu nya.

sementara.. untuk para sanlat putra, dibekali dan dikarantina di masjid pondok dan masjid tetangga, belajar dakwah, menapak tilas usaha para sahabat nabi SAW, belajar adab keseharian, belajar menghidupkan malam dengan amalan. semoga pengorbanannya berlimpah pahala yang banyak dan meninggikan derajat disyurga.

semua program dan kegiatan yang dilalui, tidak berbeda dengan program tahun sebelumnya.

berpisah dan bertemu karena Allah, sehingga timbul rasa sayang karena saudara seiman. saling menasehati dalam perkara kebaikan dan kesabaran, penuhkan hati dengan kebesaran Allah, sehingga mudah semua urusan dan Allah mudahkan dengan jalan-jalan yang diridhoi. semoga kegiatan ini berkesan, lurus niatnya karena Allah SWT. mohon maaf atas segala keterpaksaannya, mohon diikhlaskan atas segala kesalahan. semoga bisa berkunjung kembali dilain kesempatan.

wassalam p.zaid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *