New Director of POLSKY

pelantikan1Alhamdulillah tongkat estapet perubahan untuk menuju terdepan dan maju telah diserahkan kepada Bapak Haryanto, ST, MM, ME selaku direktur baru yang akan memimpin Politeknik Sekayu untuk periode 2016-2020. Kami civitas akademika mengucapkan barakallah kepada Bapak Haryanto, ST, MM, ME yang telah dilantik pada hari Jum’at, 04 November 2016 pukul 09.30 WIB. Semoga Allah memberikan keberkahan dan jalan kebaikan dalam memimpin Politeknik Sekayu 1 periode kedepan. Bapak H. Hairad Sudarso yang sebelumnya sebagai Plt. Direktur Politeknik Sekayu telah menyerahkan tongkat estapat tersebut dan sekaligus melantik direktur baru. Ada beberapa pesan dalam pidato yang beliau sampaikan sebelum melepas jabatan sebagai Plt. Direktur Politeknik Sekayu, diantaranya yaitu :

  1. Memutus mata rantai praktik KKN dalam penerimaan mahasiswa baru maka
    tahun depan terhadap calon mahasiswa yg gratis tdk dilakukan rekruitmen secara
    terbuka tetapi melalui jalur PMDK dimana Polsky akan mendatangi SMU/SMK yg ada di muba.
  2. Pengembangan student body harus dilakukan untuk meningkatkan nilai Akreditasi dan menciptakan sumber dana lain bagi polsky. Langkah ini dilakukan dgn Membuka kelas non reguler yg berbayar.
  3. Ditambah minimal 2 UPT baru, UPT Bahasa dan UPT Carier Development Centre. Hal ini dimaksudkan untuk memetakan potensi mahasiswa, mengembangkan softskill
    mereka sehingga bisa dikembangkan secara terarah yg kemudian menjadi siap
    masuk dunia kerja.
  4. Menambah Wakil Direktur 4 bidang Pengembangan dan kerjasama. Bidang ini
    Tugasnya memastikan Polsky kedepan harus mulai menciptakan kerjasama2 baik dgn
    dunia industri maupun pihak lain, mengingat MoU Polsky dgn Pemkab Muba sdh berakhir dan alumni wajib disalurkan.
  5. Pengangkatan Direktur sdh dilakukan secara prosedural dan sesuai dgn ketentuan yg ada. Hal ini dimaksudkan bahwa Polsky sbg kampus harus terbebas dr politik praktis.
    Bupati Muba boleh berganti, tapi tdk otomatis pimpinan Polsky jg berganti.

Demikian general point yang bliau sampaikan, semoga tantangan tersebut terjawab dengan melahirkan generasi cendikiawan yang berkarakter, berakhlak, cerdas dan mampu bersaing nantinya.

Comments

  1. Pingback: Nomenclature dan Promosi | Tie science by sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *