Membangun Awareness dengan Seminar dan MIEC 2020

Kegiatan lomba tingkat SMK,SMA,MA, Sederajat dikabupaten musi banyuasin, yang dirangkai dalam kegiatan Muba Informatic Engineering Competition (MIEC), dengan tema:”Start Our Journey to Enrich Knowledge Creativity for 4.0″.

akhirnya selesai di laksanakan. selain lomba, juga terdapat seminar bagi generasi millenial muba, dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan dibidang technopreneurship. dengan diadakannya lomba tersebut, harapan kami sebagai pengelola program studi teknik informatika Politeknik sekayu khususnya, dapat menambah kompetensi dan pengalaman para mahasiswa aktif polsky TI dalam berkarya dan mempersiapkan dirinya   sebagai agent perubahan masa depan yang efektif, efesien, dan cerdas dalam mengelola potensi sumberdaya regional, bergerak lokal berfikir global, menghadapi masyarakat Ekonomi Asean dan Revolusi Industri di era 4.0.

pada helatan acara tahun ini, terdapat 3 kategori lomba, sebagai langkah awal membangun stimulus animo masyarakat muba untuk awareness dan sama-sama berkompetisi memajukan muba sebagai smart regency. ketiga lomba tersebut adalah mengetik 10 jari, desain grafis dan multimedia. untuk kegiatan berikutnya kita akan mengembangkan nya menjadi 6 kategori lomba dengan mengundang kabupaten terdekat MUBA, supaya lebih banyak kompetitor dan semakin banyak anak anak muda, yang kreativ dan cerdas dalam memanfaatkan kecanggihan jaman now.

masing masing pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa uang tunai, sertifikat dan trophy.  tim penilai lomba terdiri dari akademisi internal polsky dan para tenaga ahli pada bidangnya yaitu utusan dari dinas komunikasi dan informatika kabaupaten musi banyuasin. para pemenang mengetik 10 jari yaitu : juara 1 Rama Handika (363), juara 2 Ahmad Akbar (357), Juara 3 Laura Bilqis Setiadi (346) (SMKN 3 Sekayu).Pemenang Desain Grafis : Juara 1 M.Rafli Pahlevi (SMAN 2 Sekayu) (275), Juara 2 Melsa

Agustin (223), Juara 3 Ari Mustofa (217).  Lomba multimedia juara 1 SMK N 1 Keluang (328) anggota tim Deni Sesar Virodi dan Alvin Sahrin, Juara 2 SMA 2 Keluang (306) anggota tim Endang Sri Agustini, Intan Aprilia Sari, dan Reyi Musida Ningrum. Juara 3 SMKN1 Sekayu (305) anggota tim dimas saputra, Dina Aprianti, dan Miftahul Rizki.

kegiatan ini insyaAllah akan dilaksanakan rutin tahunan,dengan tujuan untuk mencari minat,bakat, potensi, dan jiwa technopreneurship dalam mengelola teknologi dan menjadikannya sumber pengetahuan dan kreativitas.

Dengan adanya kegiatan Seminar nasional dan MIEC ini, kami harapkan dapat menjadi upaya aktif perguruan tinggi untuk mendukung Indonesia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN dan Revolusi Industri pada Era 4.0. Selain dapat meningkatkan awareness tentang MEA di lingkungan perguruan tinggi, kegiatan ini semoga dapat memberikan masukan yang konstruktif bagi para pemangku kebijakan di Pemerintah Daerah Muba.

 

terimakasih P.ZaidMair

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *