Beberapa tipe dosen

bagi mahasiswa, dosen adalah orang tua kedua untuk mereka. menjadi panutan untuk ditiru, karena telah mendidik, mengajari, merawat, dan memberikan pengarahan untuk mereka.

tapi ada juga dosen yang datang semaunya saja ke kampus. alias tidak tertib, atau karena tidak dapat teguran dari pimpinan ya, atau mungkin juga pimpinan mencontohkan hal yang sama. maybe yes maybe no. tapi menurut saya dosen harus selalu standby diruangan sesuai peraturan yang berlaku dan mengerjakan tridharma nya.

bagi mahasiswa yang baru masuk kuliah, dosen yang jarang masuk sangat disukai. apalagi nilai semuanya dibuat rata-rata A dan B. terutama untuk yang para pemalas yang enggan datang ngampus.

ada juga tipe dosen yang hobinya dengan medsos-an, segala kegiatan dishare kepublik, termasuk screenshoot chat dengan para mahasiswanya.. (hheemm, bikin geram juga rasanya).

ada juga dosen yang kreative, murah senyum, perhatian dan agamis. tipe ini akan membuat mahasiswa cepat akrab, seharusnya tidak canggung lagi dalam melakukan diskusi dan tanya jawab. kombinasi yang kereen.

dosen yang kharismatik dan terbuka pada mahasiswa, menjadi perhatian tersendiri bagi mereka, karena tidak hanya permasalahan akademik yang bisa menjadi tawaran solusi bagi mereka akan tetapi permasalahan diluar perkuliahan bisa menjadi tawaran win solution. biasanya dosen tipe ini akan lebih gampang menemukan mahasiswa mahasiswa yang bermasalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *