Nomenclature dan Konsultasi

“Bersyukurlah maka akan Aku tambah nikmat untuk mu”. Kutipan hati dalam setiap ayunan geraknya kaki untuk sebuah amanah baru yang dititipkan sebagai tugas tambahan dalam menapaki jejak langkah orang-orang yang punya niat lurus karena Nya. Want to share about my task,  yapz… tugas pertama diminggu ke empat bulan ke sebelas tahun ini as a Plt Head of Study Program (30 November – 02 Desember). Bersama H.Hairad Sudarso (ketua Yayasan), Haryanto, ST.,MM.,ME (direktur), Pembantu Direktur I (Ekkal Prasetyo, S.Kom.,M.Kom) dan KaProdi TI (InsyaAllah as soon as) dalam pegumpulan informasi, studi literatur, sharing dan diskusi dengan orang-orang profesional yang memiliki kompetensi keahlian dibidangnya. Agenda kunjungan : POLSRI – PPJK (Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan) – BINADARMA UNIVERSITY – DIKNAS PROVINSI dan KOPERTIS II. Alhamdulillah sambutan hangat oleh Ir. Ahmad Bahri Joni Malyan., M.Kom (Ketua Jurusan Teknik Komputer) dan Slamet Widodo, S.Kom, M.Kom (Sekertaris) yang sebelumnya sudah sering kerjasama dalam aktivitas akademika dengan POLSKY. Adapun hasil diskusi  dari silaturahmi ini yaitu insyaAllah akan diadakan MoU dengan D4 TI POLSRI dan akan dibuat kelas khusus perlakuan khusus pula untuk program alih jenjang jika memungkinkan mayoritas dari institusi yang sama. Adapun kerjasama yang ditawarkan dengan PPJK-POLSKY adalah proyeksi peminatan jurusan yang akan dipilih pada saat filterisasi mahasiswa baru dalam mapping kelas ristekdiktidan jurusan, sama halnya dengan BINADARMA UNIVERSITY topik pembicaraan tidak jauh beda dengan yang disampaikan ke PPJK yaitu tentang pemetaan untuk kuliah gratis dan berbayar dalam menentukan penyebaran minat dan bakat mahasiswa baru.

Lain halnya ilmu yang disampaikan oleh Kepala Dinas diknasPendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sumsel, Drs Widodo MPd saat tim POLSKY berkunjung dikantornya, dalam rangka sosialisasi dan koordinasi rencana skema PMB Jalur PMDK Politeknik Sekayu Tahun 2017. statement yang disampaikan Pak Widodo yaitu sudah seharusnya sekolah negeri diperuntukan bagi masyarakat yang tidak mampu. Bagi yang memiliki kemampuan finansial dan pintar, idealnya sekolah di swasta yang mahal, berkualitas dan lebih terjamin mutunya. Membangun sistem yang transparansi dan bagus akan ada banyak tangtangannya akan tetapi akan menghasilkan output berkwalitas mutu dan memiliki nilai jual dan mampu bersaing.

kopertisAgenda kunjungan di KOPERTIS II hal pertama yang saya lakukkan adalah menanyakan kabar berkas JJA yang sudah TMT 01 November 2016 di kantor kepegawaian, dan akhirnya pertanyaan tersebut terjawabkan ketika saya dan teman senior lainya dipersilahkan menuju keruang kerja Drs. Dedi Kusmayadi, M.M. selaku sekertaris pelaksana Kopertis Wilayah II, Informasi yang menyenangkan bahwa berkas tersebut  telah ditandatangani oleh koordinator, artinya kalo sudah ditandatangani berarti saya lulus ya, ^^ he… alhamdulillah (2 thn 2 bulan barakallah) terhitung SK dosen tetap. Terkait pembicaraan tentang JJA, kemungkinan akan diadakan workshop tentang JJA dan sekalian praktek dalam penyusunan dan pengumpulan point bagi dosen-dosen yang hendak naik jenjang di POLSKY MUBA. Topik pembicaraan yang disampaikan pada saat silaturahim dengan pak Dedi yaitu  koordinasi dan memperkenalkan Direktur baru Politeknik Sekayu Bapak Haryanto dan sharing tentang nomenclature program studi. jawaban dan statemen beliau tentang nomenklatur tersebut bahwa belum diberlakukan karena akan terkait dengan forlap dikti. saat ini menggunakan prodi-prodi dan nama prodi yang sesuai dengan SK tutur beliau. insyaAllah Polsky ditahun 2017 akan membuka kelas umum dan Kopertis siap  menyalurkan beasiswa berupa BIDIK MISI (sampai selesai dan biaya hidup), beasiswa PPA (prestasi akademik) dan beasiswa lainnya.  Pesan pak Dedi yaitu tentang statuta dan dokumentasinya yang telah dirumuskan sebagai acuan dalam struktural dan aktivitas akademik. Alhamdulillah… demikian sekilas info penjajakan, konsultasi dan sekalian  promosi tentang aktivitas masa depan untuk polsky. semoga berkah.jazakallah khair.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *